Monday 18 October 2021

COVENTOWN

Coventown adalah sebuah cafe yang baru saja launching. Aku sempat mengetahui cafe ini launching saat dalam perjalanan menuju tempat Arisan mama sholehah 2 minggu lalu. Grand opening cafe ini bikin jalanan macet sehingga kami agak telat sampai ke Kopitiam IBA. Lantas tak lama berselang cafe ini menjadi tenar dan bikin penasaran setelah beberapa teman upload fotonya melalui sosmed. Secara aku orang yang sangat suka melihat sesuatu yang artistik dan cantik.

Dengan rasa penasaran maka aku cari jalan untuk mendatanginya. Alhamdulillah punya kawan untuk kesini. Maka jadilah kami bertiga, aku, Atik dan Iyun meluncur. Pagi sekali jam 9 kami sudah OTW. Karena tempatnya dekat dan arus lalu lintas lancar (berhubung masih pagi dan Sabtu adalah masih hari kerja dan sekolah), maka jam sEpuluh kurang kami sudah sampai dilokasi. Tadinya khawatir cafe ini belum buka. Tapi saat parkir kami melihat pengunjung sudah ada. 

Jika dilihat dari atribut yang dikenakan penguinjung merek adalah komunitas bersepeda. Ada juga kumpulan emak-emak bubaran olahraga berkumpul  di situ. Pas masuk agak bingung. Secara orang baru lah... Kami masuk tanpa sambutan apapun jadi nyelonong aja... Yang paling kucari adalah spot spot yang terlihat cantik di beberapa sosmed. Akhirnya setelah agak kedalam bertemu juga. Sebuah kolam berbatuan dan tanaman hias cantik rimbun yang dibelakangnya terdapat rumah seperti rumah penduduk di Lombok. 

Aku so pasti langsung antusias jepret jepret. Panas matahari cukup menyala. Saat selesai foto-foto barulah kami masuk dan cari tempat duduk yang nyaman di indoor. Saat memesan menu barulah kami tahu bahwa cafe ini memang buka dari pagi sampai malam. Menu yang tersedia tergantung dari periode waktu. Sehingga ada istilah menu Breakfast, Lunch dan Dinner. Berhubung kami datang sekitar jam 10 pagi maka menu yang tersedia hanyalah Breakfast. Hmmm.... tadi kan sudah breajfast di rumah.

Yaaa... apa boleh buat. Pilih-pilihlah menu seperti di bookletnya. Tapi agak rada kecewa karena menu yang tertera di daftar sebagian besar belum ready. Waduh... Daripada kecewa kami memesan menu yang ada saja. Aku mie celor, Atik bihun goreng, dan Iyun Mie goreng. Setelah disantap maka komentar yang makan semuanya negatif. Alias testimoninya gak enak, semua keasinan dan bla...bla...bla... Kalau mie celor yang kupesan lumayan enak sih, udangnya banyak, kuah kentalnya gurih. Namun celakanya belum sampai rumah. Saat masih di jalan kepalaku pusing tak tertahankan. Sakittt... mungkin karena makan  udang dan santan??? masa sespontan itu??? Entahlah gara-gara mie celor itu dari jam 1 sampai jam 4 sore aku menenggak 4 buah paramex, sampai badanku sempoyongan rasa sakit kepala itu sedikit reda. Menjelang tidur malam aku nenggak 1 buah paramex lagi karena masih agak pusing. Hmmm ..seerror itukah mie celor itu?? Mungkin cukup kali ini ya kesini.

Reviewnya tempat dan lokasi lumayan bagus buat foto-foto doang. Kalau makanan dan kebersihan agak kurang. Di meja-meja outdoor sisa-sisa makanan masih bertebaran di meja-meja. Kurang sigap petugasnya. Padahal saat kami pulang kami lihat mereka ngobrol-ngobrol. Ini ada sedikit foto-foto liputannya.

Entrance...

Si Ipin duluan action

Spot favorite ini keren banget. mulai saya mengkhayal coba kalau dulu aku sudah lihat ginian aku bangun rumahnya kayak gini aja. Rumah kecil halaman luas

Private room yang cantik

Hutan kecilnya keren

Lantai keramiknya artistik

Sarapan dulu hehehe...

Area samping

Cantik

Dua beradek tetaplah akur

outdoor area

Nyungak...ayoo sayang..

Diulang yookkk fotonya

No comments: