Tuesday 9 March 2021

TEMU RINDU CAFE

Banyak cara yang kulakukan membunuh sepi dan kesendirianku. Meski nampaknya aku seperti membayar untuk pertemanan. Namun tak apalah...yang penting aku terhibur. Bukankah uang tak akan dibawa mati nantinya. Jadi begitulah sesuai prolog, kebetulan aku sedang mengambil jatah cuti tahun 2020 yang masih full karena selama pandemi aku tidak pernah ke mana-mana. Travelling stop...! Tumben banget cuti masih full disaat cuti baru sudah akan timbul lagi, padahal biasanya belumlah timbul cuti aku sudah berhutang... ambil cuti untuk travelling.

Aku ambil cutinya nyicil berhubung cuti besar jika diambil langsung maka hari libur tanggal merah akan dikalkulasikan semua. Cuti 5 hari terhitung Senin tanggal 1 Maret 2021 sampe tanggal 5 Maret. Baru aja hari Selasa aku sudah merasa bosan di rumah. Tadinya rencana hari Selasa ini mau makan pindang Mbok Iyah dengan Atun, namun gagal karena iparnya Atun meninggal dunia.

Cari ide nih untuk menghilangkan kebosanan. Ehhh... disaat mikir mau ajak siapa buat kongkow atau hangout bareng...tiba-tiba Yossie chat WA dan kirim promosi tempat week end baru di Palembang "Forest Cafe". Ahayy..pas lah... Aku langsung balas chatnya. "Yoss...kita kesini yuk. Kebetulan aku cuti nih..bosan di rumah terus. Ayo Rabu atau Jum'at, karena Senin aku udah ngantor lagi". Yossie ngebales dan bilang oke..tapi dia mau survey dulu ke lokasi. Pastinya Jum'at aja. Plus Ana juga ikut.

Singkat cerita jadilah kami jalan bareng Jum'atnya, namun gak jadi ke Forrest Cafe. Karena menurut berbagai narasumber suasana di Forrest Cafe sangat tidak nyaman (Panas...). Mereka konsepnya cafe alam terbuka..jadi gak ada AC atau apapun buat ngedinginin ruang, sedangkan tumbuhan yang ditanam disekitar belum ada (atau belum tumbuh...entahlah?). Disamping itu pelayanannya kurang tangkas. Jika order makan jam 12 datangnya jam 2.. (waduh masa iya sih....keburu pingsan deh!). Itu katanya... Dari hasil survey Yossie juga bilang begitu. Gak ada apa-apa yang menarik. Panas iya...

Sudahlah yang penting kita jalan. Yossie lah yang banyak wawasan..jadi kami (aku dan Anna) ikut aja. Pertama kami menuju sebuah Cafe dekat PTC..masuk lorong...aduh aku lupa namanya. Kalau dari info di google yang diHP Yossie kayaknya interornya cukup menarik dan instagramable banget. Setelah muter-muter dibawa Google Map nyampe juga ke lokasi. Namun sayangnya tutup. Entah memang tutup karena pandemi....atau belum buka karena masih terlalu pagi (kami nyampe jam 10.20). Ya sudah..let's go... Untungnya Yossie cukup cerdas dan punya banyak plan.

Jadilah kami mampir ke Temu Rindu Cafe yang berlokasi di Jalan Sumpah Pemuda Blok M No. 7. Persis sebelah Radio Momea. Pas nyampe ke lokasi dari luar terlihat biasa-biasa aja. hanya nampak sebuah rumah biasa. mobil yang parkir di pelataran tak ada. Sepi pengunjungkah??? Entahlah... kami masuk setelah menyempatkan diri foto-foto di depan pintu masuk. 

Nah... setelah masuk barulah mataku berbinar-binar.. karena desain interiornya "GUA" banget. Vintage, etnik, rustic juga kali ya. Sementara Anna masih sibuk parkir mobil dan ganti sepatu aku dan Yossie udah jepret-jepret aja. Dan demikian juga seterusnya fotooooooo aaannn terus. Adek yang jadi pelayannya juga baik banget sabar... dan mauuu dengan ikhlas motoin kita. Rupanya meski cuma foto-foto kesana-sini capek dan membuat keringetan juga. Akhirnya kami segera pilih meja dan memesan makanan. Cafe pun mulai sangat ramai...

Kalau untuk testimoni masakan menurut aku cukup 3 bintang ya. Aku memesan soto Jakarta dan Ice Lemon Tea. Lumayanlah enak kok. Apa karena aku laper ya? Karena Anna dan Yossie kok keliatannya agak kurang selera. makanannya hanya disantap separoh. Sedang piringku licin tandas. Hmmm...

Entrance

Baru masuk udah langsung pefotoan aja.


Tuh kan keren..kain yang digantung-gantung itu adalah dasar-dasar sisa loh.. kreatif banget idenya


Suasana outdoornya juga eye catching..


Nuansa Etnic...


Piye toh Jeng gaya ikan duyung gitu...



No comments: