Tuesday 16 March 2021

REUNI TEMAN PUTIH MERAH

Reuni atau temu kangen dengan sahabat sekolah masa lalu. Banyak istilah yang dibuat tentang reuni teman sekolah. Teman putih merah untuk SD, putih biru untk SMP dan putih abu untuk SMA. Nah.. kemaren itu aku "mencoba mau" untuk reuni putih merah alias teman SD (padahal masa aku SD kami belum pake seragam sekolah alias gak ada seragam). Masa SD kami ke sekolah pakaian bebas, bahkan ada sebagian besar ke sekolah masih nyeker alias gak pake alas kaki. Ada yang pake sandal. alhamdulillah aku lebih beruntung ke sekolah sudah pake sepatu. Inget banget merk sepatu yang sangat hits saat itu adalah "Famous" dan tas yang ngetop banget merk "Echolac". Banyak syukurku kepada Allah semasa SD disaat orang masih nyeker aku sudah pake sepatu. Disaat orang bawa buku ditenteng aku sudah pake "Echolac".

Sebenarnya aku paling anti ikut reuni-reunian. Entahlah malas banget. Selama hidupku aku baru 2 kali reunian. Pertama buka puasa bersama teman biru putih di tahun 2011, kedua temu kangen teman putih merah sekitar 2018. Dari 2 kali ikut reunian itulah aku malas atau bisa dibilang "OGAH" ikut yang beginian. Kenapa? Gak suka aja situasi dan aroma pertemuan ini. Katanya temu kangen alias menyambung tali silahturahim, faktanya gak banget dah. 

Dalam setiap reunian selalu aku menemukan beberapa orang sikapnya agak arrogant. Mungkin karena merasa sudah hebat, kaya, punya jabatan hebat. Semua dipamer. bahkan sikapnya agak jaim terhadap yang lain. Sehingga dia ingin dihormati. Duh...bukannya bertemu kembali dengan teman masa kecil harusnya kita mengenang kelucuan, keluguan dan kegokilan kita pada masa kecil yang lalu. Sehingga kita bisa terbahak-bahak...lucu. Maka jika begini manfaat positif reuni bisa merefreshing diri.

Seperti reuni teman SD ini sebenarnya sudah beberapa kali terselenggara. Namun aku gak pernah ikut sejak pengalaman pertama kali ikut aku bener-bener gak berasa nyaman dan trauma. Berkali-kali ditawarkan aku menolak dengan berbagai alasan. Namun kali ini aku mentok gak mampu beralasan-alasan lagi. Terpaksa ikut.

So..tanggal 13 Maret 2021 kemaren aku ikut juga. Reuni diadakan di kolam pemancingan ikan milik Nelly  Yah... acaranya begitu-begitu aja. Lumayanlah! Situasinya masih ada beberapa orang (2 - 3 orang) yang berasa superior. Namun bagiku kali ini lebih nyaman karena yang ikut agak lebih banyak dan setara tingkat kehidupannya dengan aku, jadi masih ada teman ngobrol. Yah...lumayanlah ikut ngariung dan nyorein hari.

Para wanitanya

Dulu kami agak "Close friend"

 

Aksi foto gue yang ngarahin

Lumayanlah jadi fotografer kita

Giliran minta fotoin gini nih hasilnya


No comments: