Friday 21 January 2022

LITTLE FORREST INSIDE HOME

Saat perbaikan atap carport aku juga perbaiki atap rumah yang dulu sengaja dipasang seng plastik sebagai sumber cahaya masuk ke rumah. Dulu pernah rusak karena dijatohi musang. Sengnya hancur dan musang anak beranak mengacak-acak rumahku, berak di sana sini. Inget banget peristiwa ini terjadi pas Papa meninggal, dimana aku menginap sampe 3 hari di rumah Papa. Pulang sebentar ke rumah rencananya mau ambil sesuatu. Pas buka pintu rumahku peuh kotorang musang, keramik pajangan pecah berhamburan. Pas naik ke lantai atas musang dan anak-anaknya siap menerkam. Duh.. panik banget. Padahal aku masih harus kembali ke rumah Papa. Sepertinya si musang jatoh dan terperangkap karena gak bisa keluar dia panik sehingga porak pranda lah rumahku. Kotorannya menempel ke dinding rumah, dan bertebaran di lantai. Iyalah 3 hari 3 malam dia di rumahku yang kosong.

Aku segera cari pertolongan untuk menangkap musang yang ganas. Untung ada SATPAM yang bisa tangkap musang-musang itu. Aku berbenah rumah membersihkan kotoran musang yang baunya audzubillah. Nyapu ngepel dari bereskan keramik-keramik yang pecah. Terus... bingung juga gak mungkin aku tinggalin lagi rumah yang atapnya masih bolong gitu. Alhamdulillah.. dapat info dari SATPAM ada tukang yang sedang membangun rumah tetangga. Aku datangi..kucoba minta tolong. Dia mau mengerjakannya di jam istirahat mereka. Karena darurat pak tukang mengusulkan tutup saja pake seng. Yah aku pergilah ke toko bangunan beli seng, paku, sedangkan balok kayu pak tukang ambil dari sisa-sisa bangunan yang sedang dia garap. Beres.. dan sorenya aku kembali menginap di rumah Papa. Ternyata atap yang darurat itu awet juga tidak ada masalah sama sekali, cuma agak gelap aja di bawah. Siang haripun saat aku merajut harus hidupin lampu.

Saat aku perbaiki atap carport sekalianlah aku perbaiki pake atap bening sehingga sekarang di bawah sudah sangat terang. Cahaya matahari langsung menyorot ke bawah. Nahhhh... dengan kondisi ini mulailah ide dan kreatiftitasku muncul. Dari channel youtube aku pernah nonton Little forrest sebagai interior rumah. Mulai deh ...pilih-pilih tanaman yang pernah direkomendasikan bisa dibawa ke dalam rumah. Maka jadilah ... "Little Forrest in House"



Hmmmm.. rame kan???

Aku suka banget lihatnya

Antara lainnya

Seterang itu cahaya yang masuk dari atas

Tanaman yang ada lainnya

Terang banget kannnn....

Tapi sayangnya tampilan cantik ini tak bisa bertahan lama karena rupanya meski dapet sinar matahari terang tanpa dapat sirkulasi udara segar yang baik tanaman gak kuat. Semua jadi busuk layu gitu. Anturium gelombang cintaku, sansievera busuk gitu. Buru-buru dikeluarin lagi dan tata ulang lagi nih indoor. Alhamdulillah tanamannya masih bisa diselamatkan, dan butuh waktu 1 bulan agar mereka sehat lagi. Hmmm.. jangan kebanyakan ide Esiiii.....

No comments: