Thursday 27 January 2022

15 JANUARI 2022

Mulanya hanya ingin temu kangen dengan Mardiana teman akrab saat SD Negeri 108 sekitar 47 tahun lalu, karena kebetulan Mardiana pulang ke Palembang. Sore tanggal 11 Januari 2022 kami yang dulu sangat akrab di SD terdiri dari aku, Mardiana, Latifah, Nizar dan Wiwik Kohar (dulu gak begitu dekat karena di anak kelas B dan kami selalu anak kelas A, karena dulu kelas A adalah golongan anak-anak yang pintar dan super....hehehehe) temu kangen di Kopihaus Mammee di daerah sekitar Bangau. 

Jika berjumpa yang kami ceritakan pastilah cerita kelucuan dan kenakalan kami masa silam. Meski suka jahil (bukan nakal sih) kami ber 5 (aku, Latifah, Mardiana, Susilawati dan Suryati) adalah anak kesayangan guru-guru. Belum puas cerita-cerita tentang masa lalu hari sudah hampir Maghrib dan harus bubar. Tapi sebelumnya tercetuslah ide untuk makan-makan di rumahku dan masing-masing bawa makanan. Karena banyak scheduleku aku meminta hari Sabtu aja. Oke...deal..!

Setelah hari H nya datang aku baru sadar kalau hari Sabtu ini adalah tanggal 15 Januari. Pas ulang tahunku yang ke 56 (sudah tua ya..) pas pula Sabtu, dulu mama bilang aku lahir hari Sabtu. Ya sudah deh... Pagi-pagi banget habis subuh aku sudah ke pasar Lemabang untuk beli sayur dan ikan. Rencananya aku mau masak ikan mujair masak, tauco, lalapan dan sayuran rebus, sambal terasi, mie coreng dan tempe goreng, sedangkan snack aku sudah order di Risol CA akan diantar jam 9. 

Gedebak gedebuk masak... baru 3 menu yang aku eksekusi.. jam sudah menunjukkan jam 10. Yahhh... sudahlah cukuplah segitu aja deh. Mie goreng dan tempe gorengnya cancel paahal bahannya sudah dibeli. Aku bebenah susun menu di meja... beres-beres dikit terus mandi. Jam setengah 12 teman-teman datang. Untunglah 2 menu aku cancel, ternyata menunya jadi banyakkkk dan berlimpah. Meskipun ujung-ujungnya habis juga karena masing-masing bungkus....

Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan sahabat SD. Dan kini aku mulai terbuka, mulai mau menerima tamu di rumah. Ada semangat buat ngundang-ngundang lagi. Kalau dulu aku sangat tertutup sekali, takut banget ada orang masuk rumah. Takut ditanya-tanya kok sendirian, mana anaknya, kenapa...kenapa...bla...bla.Untunglah teman SD ku meski semua sudah tahu tak ada yang julit tanya ini itu.Alhamdulillah...!

Pertemuan pertama Kopihaus Mammee

 

 

Pertemuan kedua dirumahku





Walau sudah dua kali pertemuan ternyata belum puas ya.. hari Selasa tanggal 18 Januari 2022 kita ketemuan lagi di pindang Kurnia dan lanjut ke rumah Susilawati yang sekalian lewat.

Pindang Kurnia

Rumah Susi di Macan Lindungan

Rumah Susi, masih cantik oma-oma ini..hehee...


No comments: