Friday 3 July 2020

SISI POSITIF EFFECT LOCKDOWN KARENA PANDEMI COVID 19

Sebenarnya bukan berniat mau-sok-sok-an untuk pamer rumah, namun iseng aja ingin ngepost tentang pernik-pernik dan sudut-sudutnya. Gagasan untuk menulis ini gara-gara adanya pandemi Covid-19 ini untuk mencegah/mengurangi penyebarannya kami di WFH (Work From Home). So..karena berminggu-minggu "Di Rumah Aja" banyak hal yang dulunya gak sempat disentuh jadi diobrak-abrik, termasuklah beberes rumah. Aku inget dulu saat adekku Atik main ke rumah dia ngakak dan teriak-teriak bilang aku jorok dan pemalas gara-gara melihat "sawan" (alias jejaring laba-laba kali yah?) nempel di keramik kristal di rak pajangan yang tempatnya setinggi langit-langit rumah. Emang gak pernah disentuh atau tersentuh karena untuk menyentuhnya perlu waktu khusus dan persiapan yang ribet, seperti harus pasang tangga dulu, yang notabene keluarin tangga aja males berhubung berat.

Nah... karena lama di rumah ngebosani bangetkan, apalagi kalau cuma leyeh-leyeh tidur-tiduran sepanjang 24 jam dikali hari yang belum tahu hitungannya  bakal buat kepala pusing. Atau malah mikirnya mau makan melulu... waduhhh bisa bahaya terhadap timbangan yang geser ke kanan. Jadi tiap hari ada aja yang dioprek-oprek, entah itu bongkar taman, dan bebenah rumah. Yang dulu males ngeluarin tangga jadi ikhlas banget dan suka ... karena emang kerjaan itu di ada-adain. Yah...gitu deh hikmahnya WFH ini rumah jadi bersih rapihhh dan indah.

Saat beres-beres selalu aja ada rasa haru dan bersyukur. Bangga banget dengan rezeki Allah ini. Bahagia karena atas izin Allah juga aku bisa punya rumah seindah ini. Bukannya ngalem deh bilang indah. Ya memang keren kok rumahku.... (Subhanallah......Astaghfirullah)! Hmmmm.... Kenapa aku bilang begitu? Karena setiap tamu entah itu teman, atau tetangga masuk ke rumahku pasti kagum dan bilang suka dan keren melihat desain interiornya. Masa sih....?? Perasaan aku biasa aja ngaturnya. Tapi iya juga sih... ngumpilin pernak-perniknya nyicil dari browsing-browsing di toko barang antik di IG dan juga souvenir yang kudapat dalam setiap travellingku.

Alhamdulillah... ! Jika ingat dulu di saat aku menikah dan tinggal di rumah "dulu" aku selalu diultimatum "Jangan Geer kau cuma numpang di sini, ini rumahku!". Sedih sekali... bila kuingat saat itu aku mencoba memajang foto perkawinanku di meja ruang tamu. Foto tersebut langsung dibanting. Aku di hardik dan di teriaki "Jangan pernah rubah susunan apapun di rumah ini! Kau cuma numpang". Ya Rabb... sejak itu aku sama sekali tidak pernah berani merubah tata letak apalagi nambah-nambahin pernik-pernik bahkan pajang foto anak-anakku. Belum juga bisa lupa ancaman tidak boleh mengotori spring bednya apalagi kena kencing anak-anakku. Ngeri banget. Selama 6 tahun  aku dan anak-anak tidur di lantai beralaskan "lamat" (kasur tipis) pemberian mama. Ya Allah ... Yang Maha Kuasa atas izinMU aku bisa memiliki rumah seindah dan sebagus ini. Itulah aku gak boleh sombong apalagi menghina orang untuk membanggakan diri.

Aarghhh kok jadi melow sih... itu hanyalah kenangan buruk di masa lalu. Harusnya sudah dilupakan ya... tapi gak apa kok dikenang untk introspeksi diri. Jom... kita beres-beres dan tata-tata perniknya. Jom...

Tampak muka...

Pot tanaman yang baru disemai di bagian muka

Bougenville yang meronah pertanda kemarau akan tiba

Bunga-bunga kesayanganku

 Penuh bunga
Pintu samping juga penuh ijo-ijo seger
Ruang transisi untuk tamu yang tak dekat

Ini pojok favorit banget

Ini pojok tempat kreasiku

Foto-foto di dinding adalah histories kemana aku pernah melangkah

Meja ini tempat menyusun sebagian souvenir yang kubawa selama travelling

Rapi bersih dan....

Dapur mungil tempat aku berkreasi mengolah resep yang di browsing lewat apa aja...

Selanjutnya masih ada lagi gagasan dan ide aku untuk bikin taman kecil alias merombak dikit taman depan rumah dengan ide-ideku yang muncul gegara lihat foto di IG orang. Hmmmm.... dalam angan-anganku aku pasti bisa. Harus siap semen, pasir, batu kerikil hitam dan putih. Terus beberapa pot putih kecil, sedang dan besar. Dan satu lagi....kaktus koboi. Sedang bingung mau beli dimana semua pernik-pernik itu secara masih pandemi.... umur sudah udzur dan termasuk kategori riskan. Ehhhh... tiba-tiba WFH selesai. Sabarrrrrrr.....! Suatu saat harus t6erwujudkan ide ini. Cepat atau lambat. Browsing-nrowsing aja dulu satu persatu. Terutama kaktusnya.... Nanti kalau sudah jadi aku bakal posting deh... Wkwkwkwkw....


1 comment:

Chan idehan blog said...

Kebersihan penting biar sehat