Monday 15 November 2021

AKU JATUH CINTA PADA VINCA

Setelah mendengar ulasan dari beberpa channel youtube pecinta tanaman hias yang bilang bahwa tanaman Vinca itu tahan panas. Lalu iseng aku beli Vinca di shopee toko flowershop8. Beli 4 dikasih 6. Saat datang tanamannya sudah layu bahkan daun-daunnya rontok semua. Yah pasrah saja aku tetap mencoba menanamnya. Harap-harap cemas juga sih, namun lebih banyak ke yakin inshaa Allah hidup. Alhamdulillah tak menunggu terlalu lama 4 hari berikutnya mereka mulai seger dan hidup, meskipun dari 6 yang hidup hanya 4 buah saja. Dasar saya gak boleh dapat gratisan yah... yo wis...

Dan seminggu setelah itu tanaman Vinca ku sangat sehat dan mulai berbunga. Dua minggu selanjutkan si"Vinca" menunjukkan baktinya (padahal gak diapa-apain), berbunga lebat berwarna warni. inilah alasan aku suka Vinca gak banyak maunya dia. Alhamdulillah hati inipun membuncah. Senang... pagi, sore diperiksa, dipandangin dan difotoin melulu. Hehe... 

Tuh Lihatlah mereka mulai berbunga

Makin menggemaskan ronanya yang ungu

Merah

Si Merah

Yang merah bitik putih ini agak genit malu-malu bernunga alias dikit

Seperti biasa karakter aku jika sudah suka sama sesuatu pasti beli lagi dan beli lagi sampai dirasa puas. Beli yang kedua aku browsing-browsing lagi di shopee melihat yang murah dan testimoni yang baik. Namun untuk kedua kali ini agak kecewa. Pemesanannya lama datang dan tanamannya kurang bagus, kayak pohon yang sudah tua gersang. Ya gimanalah sih kalau sudah tua. Lagipula aku salah beli belinya Vinca tegak. Hmmmm... ditanam aja deh... 

Masih penasaran sama Vinca aku mulai survey lapak murah, bagian mana yang bisa dimuatin tanaman vinca. Hahaaaa... ternyata adaaaa yaitu dinding depan di area carport. Dududu..yok kita browsing lagi... lalu setelah baca testimoni dan harga produk aku beli lagi Vinca juntai di toko bflora yang lokasinya di Cianjur. Percaya banget pasti bagus. Karena aku ingat taman bunga Cibodas kan di Cianjur. Bunganya bagus-bagus. Dan kali ini aku gak tanggung-tanggung beli 6 buah. hmmmmm....semangat.

Tak sampai seminggu pesananan sudah datang. Pas kemasannya dibuka Vincanya masih segar bahkan bunganya lebat sekali, sayangnya rontok. Bahkan 1 ikatnya itu besar dan banyak Sehingga untuk 1 ikat bisa ditanam untuk 2 pot. Karena stok pot gantung aku gak cukup akhirnya kutanam saja di pot biasa. Aduhhh... senanganya. Semoga mereka tumbuh baik dan berbunga lebat. 

Kemasan paketnya penyok

Yang aku beli

Lihat 1 iketnya gede kan?

Stok tanah dan sekam bakar

Before

Sekam bakar

Tanah kompos

After... kutunggu bloomingmu yang meronah...

Setelah Vinca ini sudah janji gak beli-beli tanaman hias lagi. Alasannya gak ada space lagi. Bahkan tembokpun juga gak tersisa lagi. Hehehe...

No comments: