Wednesday 18 May 2016

PERJALANAN DINAS KE ANYER



Dalam pekerjaan rutinku seringkali mengharuskan aku melakukan perjalanan dinas, entah itu hanya rapat, evaluasi teknis dan kunjungan pabrik sebagai verifikasi sebelum melakukan tender pembelian bahan kimia. Kadangkala aku merasa sangat lelah melakukan perjalanan dinas ini terlebih lagi apabila tujuannya untuk rapat dinas atau evaluasi.

Mengapa? Karena perjalanan ini merupakan agenda yang sangat melelahkan. Bayangkan saja jam 3 pagi bahkan azan subuhpun belum berkumandang aku sudah sibuk mempersiapkan diri. Jam 4 pagi sudah dijemput oleh pihak travel menunju bandara untuk mengejar pesawat pertama. Hmmmm...sholat subuh seadanya di musholla bandara. Dan selanjutnya sesampainya di Jakarta tanpa ada kesempatan istirahat aku langsung rapat (malah lebih sering terlambat sedikit, alias rapat sudah dimulai). Lalu belum berhenti sampai disitu nanti siang begitu rapat selesai sekitar jam 13.00 aku kembali bergegas menuju bandara kembali untuk pulang. Terkadang belum makan siang. Semua ini karena aturan perusahaan yang aku nilai pelit dan kejam. Judulnya selalu penghematan. Rapat dinas tidak boleh menyediakan makan siang bahkan snack pun tidak. Hmmmm...makanya setiap pulang dinas aku pasti sakit. Maag kumat dan batuk pilek.... hadehhh...

Tapi perjalanan dinas kali ini cukup menyenangkan, peninjauan pabrik untuk verifikasi sebelum rekanan ikut tender. Memang untuk dinas kunjungan pabrik agak lebih nyaman. Tidak perlu mengejar pesawat pertama, tidak perlu pulang hari. Biasanya setelah kunjungan pabrik kita akan dijamu bahkan refreshing. Yuppp....ini sebagai suatu gift.

Kali ini kunjungan pabrik adalah ke Asahimas di Serang Banten. Asahimas adalah produsen Kaustik Soda. Diskusi teknik dan plant tour sangat menyenangkan. Dan tak diduga selesai semua tugas inti vendor mengajak kami ke pantai anyer, sayang sekali gak tahu ada schedule ini jadi aku gak punya persiapan sama sekali bahkan sunglassespun gak bawa. Padahal siang hari terik. Akhirnya aku cuma intip-intip keindahan pantai Anyer dari restroomnya hotel Novotel. Foto-foto dikit sunset. Malam harinya kita dijamu makan di resto seafood dipinggiran pantai.


From my window pane the sea was appeared


The cozy bed room of  Novotel Hotel Anyer


Almost sunset from the restaurant


The shine and blue sea early in the morning


My window pane

Almost sunset...

Baru pagi hari besoknya aku berani turun ke pelataran pantai. Lumayanlah foto-foto sedikit. Dan sebelum pulang kita diajak ke mall baru , “Aeon Mall” didaerah Serpong. Mall ini milik Jepang dan semuanya bercirikan khas Jepang. Keren... Semoga sering ya dinas seperti ini. Melihat suasana disini dan makanan Jepangnya cocok dilidahku aku pengen banget travelling ke Jepang. Inshaa Allah...!


The sea......

My heart will go on and on...

I like the view

Japanese food culture... I am in Japan

Sushi Salmon fish saos teriyaki manis...suka banget yummy...

Sagami Japanese Cuisine Resto

Sagami...menunya yummy sangat...

Berburu oleh-oleh dan semua tentang Japanese food

No comments: